Rabu, 20 Maret 2013

Indahnya Ukhuwah di Grub Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN)

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamualaikum.wr.wb.. IIDNers

Wah ini adalah Kuis terkeren yang aku ikuti, setelah lama saya menjadi anggota yang pasif.
saya ini adalah orang yang lama banget ndak aktif di dunia Cyber setelah Lulus Kuliah. baru sekitar 2 tahun yang lalu, saya mulai aktif kembali di dunia Maya. awalnya saya di dunia maya hanya ingin berhappy-happy ria, namun lama kelamaan suasana begitu membosankan dan sangat membosankan. akhirnya  saya berfikir kembali bahwa "tekhnologi jangan sampai di salah gunakan, dan kalau aktif di dunia maya kembali, kenapa tidak mencari yang lebih positif lagi". setelah itu saya mulai mencari-cari didunia maya melalui facebook sesuatu yang lebih positif. tiba-tiba tak disangka-sangka saya menemukan suatu Grub yang waktu saya buka dan melihat-lihat didalam grub tersebut, dalam hati saya berkata "Wah kayaknya Grub ini bagus banget. aku harus gabung". Grub itu bernama Ibu-Ibu Doyan Nulis, namun saya tidak langsung masuk dalam grub tersebut, karena saya lihat dan
membaca semua Postingan di grub itu ternyata semua sangat berbakat dalam kepenulisan, sedang saya tidak ada sedikitpun bakat dalam kepenulisan.

setelah itu, saya mulai Galau banget karena bingung antara masuk grub atau tidak. dan setelah di pikir-pikir, saya kembali ke dunia maya ini ingin mencari yang bermanfaat, kenapa harus takut masuk di grub IIDN ini. akhirnya setelah saya berfikir saya pun mengambil keputusan. semua kegalauan, ketakutan akhirnya saya buang jauh-jauh. dan Klik... akhirnya saya masuk di Grub IIDN dan
sekarang menjadi  Ibu-Ibu Doyan Nulis- Interaktif. setelah saya gabung dan di konfirm mulailah saya mengenal ibu-ibu yang memang benar-benar doyan nulis, seperti : Teh Indari Mastuti Full sang Bunda yang begitu Cetar membahana, begitu juga dengan Teh Lygia Pecanduhujan yang memang benar-benar Woow. selain itu saya banyak mengenal Ibu-Ibu yang Hebat-Hebat di Grub IIDN ini, seperti : mbak Lita Alifah, Trance Taranokonai, Candra Nila Murti, Nunu El-fasa, Sri Rahayu dan masih banyak Ibu- Ibu hebat Yang lain. di sini juga sangat senang sekali bisa berkumpul dan menjalin Ukhuwah dengan Ibu-Ibu yang begitu semangat untuk maju. Hidup Ibu-Ibu..

di Grub IIDN-Interaktif ini saya banyak belajar dari semua teman-teman yang bergabung, yaitu belajar menulis. pertama masuk pun saya mulai mencoba mengikuti kuis yang diadakan oleh Teh Indari Mastuti. dan tidak di sangka-sangka ternyata saya menjadi pemenang dan mendapatkan sebuah buku yang bagus banget karangan Ibu-Ibu. ini bukunya :

FOR THE LOVE Of MOM


buku diatas aku jadikan kenang-kenangan yang berharga buat aku, agar aku selalu Optimis. kemudian aku berusaha aktif tapi karena aku belum bisa membuat jadwal kegiatan yang teratur jadinya aku kurang aktif di Grub. kemudian aku memesan Buku karangan Teh Indari Mastuti melalui jenk Nunu El-fasa, yang saya yakin semua sudah tau. ini bukunya :

buku diatas telah memberikan saya ilmu dalam ke penulisan. dan memang ternyata benar, menulis itu gampang. tapi karena saya juga masih belum bisa mengatur waktu antara bekerja dan menulis, makanya saya belum memberikan bukti satupun kepada semua teman-teman di grub IIDN ini yaitu bukti sebuah karya yang Indah. namun setelah saya membaca bukunya mbak Anna Farida yang berjudul Puzzle Mimpi, Subhanallah keren, bikin saya mulai semangat lagi dan mencoba untuk mengatur waktu saya dan membuat sebuah jadwal kegiatan agar hidup saya Teratur.

diatas adalah buku-buku yang saya jadikan bahan belajar saya. mudah2an saya pun bisa memberikan karya yang Indah.

eit ... Selain saya bergabung di grub IIDN pusat, saya juga telah bergabung di Grub IIDN Wilayah saya yaitu IIDN- Jawa Timur. saya sangat senang sekali masuk di grub ini karena saya jadi mengenal teman-teman yang ada di jawa timur juga. saya mulai berkomunikasi dengan teman-teman  yang sama-sama berada di wilayah Jawa Timur. dan saya mulai ikut acara kopdar yang diadakan oleh teman-teman di grub IIDN-Jawa Timur. seperti kemarin bulan Februari 2013, IIDN-Jawa Timur melakukan kunjungan ke Jawa Pos. senang sekali saya bisa ikut dan bertemu dengan Ibu-Ibu yang aktif banget. seru dan bangga dengan kalian semua. aku jadi tau mbak Imaz karim, Yuli Widiyastuti, Aprilia Zidan Absonny , lovely eve dan Ibu-ibu Doyan Nulis yang lain.

saya juga sudah ikutan WP I yang diadakan IIDN Pusat, tapi saya belum bisa aktif dan bisa dikatakan juga jadi siswi yang malas. boleh di jewer cikgu Indari Mastuti dan  cikgu Lygia Pecanduhujan. tapi saya akan mencoba untuk aktif  kembali, mohon di beri kesempatan murid yang nakal ini. saya senang bisa bergabung di grub Ibu-Ibu Doyan Nulis- Interaktif ini, karena di sini saya jadi tau apa yang tidak saya tau, saya jadi bisa apa yang tidak saya bisa. banyak ilmu yang dapat saya terima di sini. semoga IIDN tetap Suxes dan Cetar membahana ke pelosok dunia. dan marilah kita tetap selalu silaturrahim dan menjalin Ukhuwah bersama Ibu-Ibu Doyan Nulis-Interaktif dimana pun berada.. Love My Grub Ibu-Ibu Doyan Nulis -Interaktif.. Muuuach




4 komentar:

  1. Sip,love u to Mba Nur Azizah..

    BalasHapus
  2. love you too mbak... teteap semangat menulis yaa :) bagus kok tulisannya, cuma perlu dipoles dikit-dikit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak Diah Kusumastuti... iya saya mah masih perlu belajar terus untuk mengolah kata-katanya.. hehehehe

      Hapus