Senin, 03 September 2012

kegiatan_ku2

hari Selasa, tanggal 4 September 2012
di mulai di pagi hari ini aku mulai bekerja. aku bekerja menjadi seorang pengajar di dua tempat tapi ya masih dalam satu lembaga pendidikan, yang membedakan cuma jenjangnya saja. yang pertama aku mengajar di SMP Muhammadiyah 4 Gedeg, aku mulai masuk mengajar di SMP Muhammadiyah ini sekitar tahun 2006... tapi resminya sekitar tahun 2007, berarti sudah berapa tahun ya aku mengabdi menjadi Guru, mungkin sekitar 5 tahunan gitu ya.. kemudian yang kedua aku mengajar di MI Muhammadiyah Gedeg. aku mulai mengajar di MI Muhammadiyah ini sekitar tahun 2007. di tahun 2007 itu aku baru lulus kuliah. aku di SMP Muhammadiyah 4 Gedeg ini mengajar Pendidikan Agama Islam, BTQ. tapi sekitar tahun 2011 dan 2012 sekarang ini aku mengajar pelajaran lain yang bukan fak aku, yaitu Sejarah. tapi aku juga masih mengajar BTQ. kalau di MI Muhammadiyah Gedeg aku mengajar banyak sekali mata pelajaran. seperti : PKN, IPS,BTQ,BA,AH dan AA.
teman-teman pasti da tahu kan apa kepanjangan pelajaran-pelajaran di atas. ya kalau ada yang belum tahu , akan saya beri tahu sekarang. BTQ itu Baca Tulis Qur'an, Pendidikan Kewarganegaraan, ILmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Arab, Al-Qur'an Hadist dan Aqidah Akhlak. ya semuanya masih tetap harus aku pelajari. tapi ya ndak apa-apalah biar tambah Pintar. betul tidak teman-teman. yang penting kita semua harus bisa konsekuen biar Ilmu kita bisa benar-benar bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain dan khususnya agama kita..

jadwal aku tidak hanya 1 mata pelajaran di 1 tempat saja, tapi banyak mata pelajaran juga di 2 tempat kerja. jadi ya bener2 harus di sesuaikan agar tidak bentrok jam ngajarnya. huum. jadi ya extra keras bekerjanya.

dengan adanya itu aku harus punya semangat untuk bekerja, agar aku tidak mengecewakan orang-orang yang sudah mempercayakan itu ke aku. aku harus selalu bekerja tepat waktu, selalu konsekuen terhadap pekerjaan dan harus Ikhlas supaya mendapatkan Ridho dari Allah SWT, agar pekerjaanku tidak sia-sia.. sabar ya Allah tidak akan pernah menutup mata bagi kita yang sudah memanfaatkan Ilmu kita dan mentransfer Ilmu kita untuk orang lain.. tapi ya tergantung Niat kita dan keikhlasan kita dalam mendidik anak didik kita..

ajarkanlah kepada anak didik kita, kejujuran, ke ikhlasan dan kebaikan, Insya Allah kita akan mengunduh itu semua kelak jika sudah waktunya

sebagai seorang pendidik saya memiliki harapan. saya ingin anak -anak didik saya mendapatkan Ilmu yang bermanfaat bagi dirinya, orang lain dan agamanya. baik Ilmu yang bisa membuat mereka berhasil dan suxes di dunia maupun Ilmu yang bisa membawa mereka berhasil menuju ke pintu Surga kelak di akherat.


2 komentar:

  1. Masya alloh tugas yang sangat mulia mak..

    blog mak zizah juga kerenn ihhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak hana sugiharti... amiien mudah2an amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.. amiien.... tetap harus belajar ke mbak hana biar tambah kereeeeeeeeeen (y)

      Hapus