Minggu, 02 September 2012

kegiatan_ku

hari ini, Minggu 2 September 2012

banyak sekali kegiatan yang harus aku kerjakan. mulai dari pagi sampai malam hari. ya semua kegiatanku berhubungan dengan orang banyak. diawali dengan kegiatan di pagi hari.. aku bangun tidur mulai jam 03.00 WIB. biasa seorang wanita yang sudah bersuami itu harus bangun dulu di bandingkan suaminya,, ya menyiapkan apa gitu,hehehe... yang jelas masak nasi, masak lauk,, berhubung lauknya sudah ada ya ndak masak lauk.. terus bersihkan rumah dan membukakan pintu orang yang mau ambil sound sistem buat acara PUAF. eit, ngomong-ngomong teman-teman tau ndak kepanjangan PUAF. ya dari pada teman-teman penasaran tak kasih tahu aja, eh kok tahu.. ya maksud saya tau. PUAF itu kepanjangan Pengajian Umum Ahad Fajar. Mulainya ya sekitar pukul 06.00 WIB. eit sebelum menceritakan waktu acara PUAF, yuk kembali lagi ke belakang soal kegiatan aku di rumah. setelah membukakan pintu rumah buat orang-orang tadi, aku bangunkan suamiku dan mengajaknya shalat subuh berjamaah. huum seneng buanget aku kalau lagi berjamaah ma suami jadi tenang rasanya. setelah itu nasi yang aku masak tadi sudah matang,, ya karena saya dan suami lagi lapar jadi langsung aja kami sarapan tapi masih pagi banget sekitar pukul 05.30. tapi ya ndak apa-apa lah biar waktu PUAF nanti ndak kerucukan perutnya.. hehehe.

akhirnya berangkat juga aku ke PUAF naik bis kaki.. haha, maksudnya tinggal melangkahkan kaki aja coz tempat acaranya kan emang dekat ma rumah kontrakanku. huum sesampainya di tempat aku mulai bertugas seperti biasanya yaitu membagikan sayuran buat ibu-ibu yang ikut acara PUAF. awal aku lihat og yang datang bisa di hitung gini, Ya Allah datangkah orang-orang ini di Acara PUAF kami, kok sampai jam segini belum juga ada yang datang"sambil melihat jarum jam yang sudah menunjukkan jam 06.00". akhirnya pengajian pun di mulai dan dengan berjalannya waktu kursi yang awalnya kosong, Alhamdulillah sudah terisi lumayan penuh. alhamdulillah Ya Allah. mudah-mudahan pengajian tadi mendapatkan rahmat dan barakah dari Engkau Ya Allah.

siangnya sekitar 11.00 ternyata kedatangan tamu dari jauh. adek iparku dan temannya datang dari kota Surabaya naik Sepeda motor. jadi mau tidak mau ya nemenin ngobrol. sampai sore. padahal aku sore pukul 15.30 ada acara yang cukup penting juga menurutku, yaitu acara Reuni dengan teman-teman lama, teman-teman dari MI Muhammadiyah Gedeg. kita pengen banget punya acara yang akan mempererat tali persaudaraan gitu lah,,tapi ketika aku datang, yang ada cuma 3 orang.. ya ditunggu sampai beberapa jam ternyata hanya bertambah 5 orang saja.. Ya Allah kenapa kok sulit banget cee ngadain acara yang penting kayak reuni ini, padahal aku sudah bela-belain datang sampai ninggalin tamu aku.. ya biarlah hanya Allah yang tau. semoga apa yang kami harapkan akan bisa terwujud dan berjalan dengan lancar. Rodhoi kami ya Allah agar kami tidak memiliki sifat putus asa karena kami tau Engkau membenci umat -Mu yang suka berputus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar