Senin, 29 Februari 2016

Jalan-jalan ke Bandung, Pingin Lagi, Lagi dan Lagi


Kota Bandung adalah merupakan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Barat, dan punya nama lain sebagai kota kembang, karena zaman dahulu kota ini memiliki pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh dengan cantik dan Indah. Selain itu juga kota bandung sangat dikenal dengan pusat kota Fashion, kota pencipta Kuliner dan benar-benar kota yang kreatif deh bandung. Dan Bandung juga terkenal sebagai Pusat pendidikan. Dulu saya sempat ingin sekali melanjutkan pendidikan ke Universitas yang ada di Bandung, yaitu ke IPB. Namun apalah Daya Orang tua tidak mengijinkan karena terlalu jauh.

Berbicara tentang jalan-jalan ke kota Bandung, saya pernah melakukan perjalanan ke bandung, entah di tahun berapa saya sudah lupa, tapi bukan tujuan pertama dan Utama sih. Saya beserta teman-teman dan bapak ibu rombongan dari gedeg Mojokerto tengah menghadiri undangan dari seorang dermawan di Jakarta, namun sepulang dari undangan tersebut kami melanjutkan perjalanan untuk jalan-jalan di Jakarta dan di lanjutkan ke bandung.

Di Jakarta kami mengunjungi Museum Lubang Buaya. kami sangat menikmati Museum Lubang Buaya tersebut. Setelah kami menikmati museum Lubang Buaya, maka kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju ke Kota Bandung. Dalam perjalanan menuju Bandung kami pun singgah di masjid At Ta’awun, yang tempatnya benar-benar sejuk sekali karena terletak di pegunungan, Sambil menikmati minuman hangat khas bandung namanya Bandrek, Sruuph… segarnya dingin-dingin minum yang hangat-hangat..

Foto pak guru di depan Masjid At-Ta'awun


Beraksi bersama saudaraku di sungai sekitar masjid At-Ta’awun

Kemudian setelah kami puas menikmati sejuknya dan indahnya pemandangan disekitar masjid at-ta’awun, kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju ke kawah gunung tangkuban perahu. Perjalanannya sangat menyenangkan. Ketika sampai langsung aku menuju kawah yang super wow bagus sekali dan kereeen. 

Foto kawah gunung Tangkuban Perahu
Dok. Pribadi



Lagi beraksi di atas kawah gunung

Wah benar-benar saya sangat menikmatinya. Namun apalah daya karena di buru waktu, sehingga membuat saya dan yang lainnya harus bersiap-siap kembali untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. Di akhir perjalanan, kami dibawa oleh bapak supir untuk mencari oleh-oleh khas kota bandung. Karena entah mengapa pak supir mungkin salah menujukkan tempat jadi kami kemalaman dan harus segera melanjutkan perjalanan pulang. Jadi saya tidak sempat membeli oleh-oleh deh. Hik.

Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata di kota bandung yang ingin saya kunjungi, tapi karena waktu yang tidak bersahabat, saya beserta rombongan harus kembali pulang menuju kota kami, karena kami semua harus mulai kerja kembali. Saya juga belum sempat menikmati jajanan khas kota Bandung yang terkenal sangat Nikmat dan bervariasi itu. Namun jika saya ada kesempatan untuk jalan-jalan lagi lagi dan lagi ke kota bandung, pastinya akan aku gunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. Jika saya ke kota Bandung lagi, saya ingin mengunjungi beberapa tempat yang memang membuat saya penasaran dengan keindahannya. Tempat –tempat yang ingin aku kunjungi jika ke bandung lagi, yaitu  :

1.      1. Pantai Pangandaran di Kabupaten Ciamis

Dari sewaktu saya masih SMA, sudah punya keinginan untuk mengunjungi Pantai Pangandaran yang ada di kabupaten Ciamis. Karena aku juga sangat menyukai wisata Pantai. Karena pantai biasanya tempatnya sejuk. Di pantai pangandaran, kita bisa menikmati keindahan pantainya. Kita bisa melihat dan mengamati matahari terbit dan tenggelam, Jalan disekitar pantai pangandaran sekarang juga sudah beraspal mulus. Pantai pangandaran ini juga memiliki pasir putih yang sangat indah dan airnya sangat jernih sekali dan memiliki keindahan bawah laut yang sangat wow.. Jadi kepingin sekali deh bisa menikmati indahnya pantai pangandaran dan bisa berenang sepuasnya disana.

2.      2. Kawah Putih Ciwidey

Saya sangat penasaran sekali dengan kawah putih Ciwidey ini. Kawah ini sangat dingin sehingga berhawa udara menyejukkan. Tempatnya begitu eksotic dan Kawah putih ini termasuk wisata Alam yang Unik sekali, membuat saya bener-bener akan menjadikan kawah ini sebagai tujuan kunjungan saya ketika ke Bandung.

Sumber foto : http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bandung-yang-wajib-dikunjungi/

3.      3. Curug Dago

Curug Dago ini adalah wisata air terjun yang terletak di kecamatan Coblong, Dago, di Bandung. Air terjun ini terkenal keindahannya. Huum pasti segar ya kalau bisa berada di Air terjun Curug Dago.

Sumber foto : http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bandung-yang-wajib-dikunjungi/

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat yang Ingin saya kunjungi di Bandung ini. karena masih banyak tempat yang Indah-Indah, juga banyak sekali wisata education di sana. saya pun kepo dengan jajanan khas kota Bandung yaitu Martabak Tropica. Ya mudah2an saya bisa kembali lagi ke Bandung sehingga bisa mewujudkan keinginan untuk menikmati keindahan di kota Bandung, makanan khas kota Bandung dan semua yang ada di kota Bandung.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar