Kamis, 27 Desember 2012

Lestarikan Air sumber Kehidupan Makhluk Hidup

Bumi, awalnya di ciptakan oleh Allah SWT itu tandus dan mati. maka dari itu Allah pun menjadikan bumi ini hidup dengan adanya air, dengan menurunkan dari langit berupa air hujan. air hujan pun di serap oleh tanah dan akhirnya menumpuk di bawah tanah, dan menjadi salah satu komposisi di dalam bumi. dengan adanya hujan maka bumi pun menjadi subur dan bumi pun mulai di tumbuhi tumbuhan, dan dengan adanya air di dalam bumi, maka bumi ini pantas untuk di huni oleh makhluk hidup yang di ciptakan Allah, semua sudah di siapkan oleh Allah SWT untuk manusia, Hewan dan tumbuhan.

kita tau kan bahwa 71 % bumi di tutupi oleh air yang berbentuk lautan dan kutub-kutub es. dua pertiga dari bumi adalah lautan yang membentang luas.  di daratan pun juga terdapat sungai-sungai dan danau-danau yang membentang. dan ada jutaan makhluk hidup pun mencari penghidupan di lautan. karena di dalam lautan terdapat sumber-sumber kehidupan bagi makhluk hidup, seperti
adanya Hewan-hewan air yang di butuhkan makhluk hidup, baik di lautan maupun di daratan. di dalam alqur'an pun telah di jelaskan bahwa lautan itu sebagai sumber penghidupan khususnya untuk Manusia. penjelasan itu terdapat di dalam Al-qur'an Surat An-Nahl(16) ayat 14, yang artinya

 " Dan Dialah (Allah SWT) yang memudahkan laut supaya kamu dapat makan daging ikan yang segar dan mengeluarkan dari padanya perhiasan untuk kamu pakai. dan kamu dapat melihat perahu yang berlayar di laut supaya kamu dapat mencari rizki karunia Allah dan supaya kamu bersyukur".

berbicara tentang Air adalah Sumber kehidupan bagi makhluk hidup baik, Hewan, Tumbuhan dan khususnya Manusia, maka kita akan membahas tentang, "Apa definisi air? dan apa saja Manfaat Air?"

1. Definisi air

Air adalah Unsur yang tidak dapat di pisahkan dari kehidupan manusia. bahkan dapat di pastikan tanpa pengembangan sumber daya air secara konsisten peradaban manusia tidak akan mencapai tingkat yang di nikmati sampai saat ini. oleh karena itu, pengembangan dan pengolahan sumber daya air itu yang merupakan dasar peradaban manusia (Sunaryo, Dkk,2005).

Dari air Allah SWT menciptakan makhluk hidup, seperti di jelaskan di dalam Al-Qur'an Surat Al-Anbiya' (21) ayat 30 yang artinya "Apakah Orang-orang kafir tidak memperhatikan bahwa langit dan bumi dahulunya bersatu padu, kemudian KAMI pisahkan keduanya. dan KAMI telah menjadikan dari pada Air segala sesuatu dapat hidup. apakah mereka tidak percaya?". 
Dan Allah pun menciptakan Manusia dari air mani, seperti yang di jelaskan di dalam Al-Qur'an Surat Al-Furqon (25) ayat 54 yang artinya "DIA-Lah Allah yang menciptakan manusia dari air (Sperma), lalu menjadikannya berketurunan dan besanan. Dan Tuhanmu Maha Kuasa".


2. Manfaat Air bagi kehidupan Makhluk Hidup

Air yang merupakan Sumber Daya Alam bagi Makhluk Hidup, itu memiliki banyak sekali Manfaat Khususnya bagi Manusia. beberapa manfaat air yaitu, Untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), untuk mencuci, untuk mandi, untuk memasak dan untuk minum bagi makhluk hidup. dan masih banyak lagi manfaat dari air.
berbicara tentang manfaat air, yang salah satunya adalah Air bermanfaat untuk Minum. minum ini sangat dibutuhkan makhluk hidup untuk menghilangkan dahaga dan haus. apabila kita kurang minum makhluk hidup pasti tidak akan bisa bertahan lama, khususnya Manusia. manusia itu di haruskan untuk mengkonsumsi air minum sekitar kurang lebih 8 gelas perhari. jika kurang dari itu pasti akan merasa sakit, seperti banyak yang di alami oleh mereka yang kurang air minum, pasti akan terkena sakit Ginjal, itu sangatlah fatal sekali.  dan jika kita banyak minum air putih khususnya, pastilah kita akan terhindar dari segala macam penyakit, InsyaAllah. dan kita akan selalu Hidup Sehat.

gambar diambil di sini
gambar di atas adalah gambar dari air yang sudah tercemar oleh limbah. air sungai yang tercemar oleh limbah penduduk, limbah pemukiman, limbah pabrik, dari Pestisida dll ini, sudah pasti tidak akan bisa di gunakan untuk, mencuci, mandi, memasak, apa lagi untuk minum. kalau semua sungai terkena limbah seperti ini, pastilah lama kelamaan sumber air bersih akan hilang.


gambar di ambil di sini
gambar di atas adalah air jernih. tapi ingat bahwa walau air itu sudah jernih jangan kita langsung minum sebelum di masak terlebih dahulu, karena terkadang masih saja ada bakteri atau pun kuman yang terdapat di air tersebut. pengen tau solusinya mendapat air bersih terhindar dari kuman dan bakteri tanpa repot memasak di atas kompor?
Solusinya dengan menggunakan Water Purefier. kadang memang kita sibuk dengan banyaknya segudang aktivitas, pastilah akan repot untuk memasak air di atas kompor, maka gunakanlah segera water Purifier. Pure it ini tidak pake listrik atau pun kompor. karena Pure it ini sudah di Desain sedemikian rupa dengan tekhnologi yang cukup canggih. Pure it ini di Produksi Oleh Unilever. Sekarang Apa sih keunggulan Pure it ?

Sebagai orang tua, Anda bertanggung jawab untuk kesehatan keluarga dan tentunya ingin menyediakan air minum yang terlindungi sepenuhnya dari kuman berbahaya penyebab penyakit.

Sekarang, Anda tidak perlu repot dan khawatir menyiapkan air minum yang aman untuk keluarga.

Karena kini telah hadir, cara baru yang praktis dan terjangkau untuk mendapatkan air yang terlindungi sepenuhnya dari kuman.

BenefitsMenghilangkan bakteri, virus dan parasit
BenefitsTidak perlu memasak air

BenefitsTanpa galon (lebih praktis, lebih hemat)
BenefitsAir yang jernih dengan rasa alami

BenefitsTanpa gas
BenefitsTanpa listrik

BenefitsHarga terjangkau
BenefitsMudah dipakai





















gambar di ambil di sini

Pure it  bekerja dengan tekhnologi canggih melalui 4 tahap pemurnian air "Tehnologi Germkill" untuk menghasilkan air yang benar-benar aman terlindung sepenuhnya dari Bakteri dan Virus bagi pengguna water Purifier. tekhnologi tersebut adalah :


gambar diambil disini
Keterangan : 
  1. Saringan Serat Mikro Menghilangkan Kotoran
  2. Filter Karbon Aktif, menghilangkan Parasit dan Pestisida berbahaya
  3. Prosedur Pembunuh Kuman, dengan 'Programmed Disinfection Technology' menghilangkan Bakteri dan virus berbahaya yang tidak terlihat
  4. Penjernihan, membuat air jernih tidak berbau dengan rasa yang alami.
Nah Inilah Produk dari Pure it :

Pureit: Pure it adalah cara mudah, Praktis dan dengan harga yang terjangkau untuk mendapatkan air minum yang terlindung dari kuman berbahaya.

PureitTidak memerlukan sambungan ke keran.

PureitSangat praktis digunakan. Tinggal tuangkan air tanah/PAM mentah yang biasa dimasak untuk minum ke dalam Pureit.

PureitKapasitas wadah atas 9 liter dan wadah transparan 9 liter.

PureitTersedia dalam dua warna pilihan: putih biru dan putih marun



Memang Air merupakan Sumber Daya Alam yang dapat di perbaharui. namun meskipun demikian tapi kita sebagai manusia wajib dan harus untuk selalu menjaga dan melestarikan air. manfaatkan Air dengan sesuai kebutuhan kita. jangan di kotori, jangan Cemari air dan jangan sampai air juga terbuang dengan sia-sia. serta berhematlah agar air tetap lestari. dan jangan lupa juga agar kita tidak repot lagi dalam memasak air untuk minum, maka kita harus segera menggunakan Pure it, agar kita bisa  langsung minum dan terbebas dari bakteri atau pun kuman yang sangat berbahaya bagi manusia.


Tulisan ini di ikut sertakan dalam Lomba Blog #airpureit  Periode 27 November - 29 Desember 2012

Sumber dari :

  1. http://www.noor-magazine.com/2012/06/air-dalam-kehidupan-dan-agama/
  2. http://www.pureitwater.com/ID/pureit
  3. http://id.wikipedia.org/wiki/Air_bersih
  4. http://www.pureitwater.com/ID/4stage-purification

6 komentar:

  1. reviewnya mantap mbak,,, mudahan di indonesia air semakin diperhatikan dalam kelestariannya terutama yang bersinggungan langsung dengan limbah pabrik. sy tunggu komen backnya mbak di artikel saya manidiri saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terima kasih ya Makalah Kuliah.. masih belajar saya.. ok saya akan meluncur ke artikelnya.. :)

      Hapus
  2. wow, jadi pengen beli niih..:)
    Memang ngeri ya, mikirin air yang tercemar limbah.Semua kena dampaknya. Nggak cuma manusia, tapi juga mahkluk hidup di dalamnya seperti ikan-ikan yang dikonsumsi.hii,serem.
    Kebutuhan akan air bersih memang mutlak perlu, demi tercapainya kehidupan yang sehat.
    Semoga sukses ya,mbak..lombanya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mbak Waya Komala, saya kadang miris banget melihat banyak sekali ikan-ikan yang mati, lautan juga kadang tercemar. Aduh Manusia kok ndak bisa menjaga kelestarian lingkungannya sih khususnya AIR. padahal kita sangat Butuh banget air.. aku juga pingin banget beli alat Ini mbak, pertama lihat Iklannya di Televisi Hati ini sudah Kepincut pingin beli. tapi masih menabung. hehehe. Amiien... Terima kasih ya mbak Komala. Suxes juga buat mbak Waya Komala

      Hapus
  3. Bisa aja mengarahkan Air ke produk Pure it, semoga sukses dalam lomba Pure It^^

    BalasHapus